Hary Tanoe Janji Danai Caleg Potensial Hanura



Jakarta-Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo ingin menunjukkan komitmennya dalam memenangkan partai yang kini dipimpin Wiranto itu.

 Hary mengaku siap menggelontorkan dana untuk membiayai calon legislatif (caleg) Hanura agar bisa terpilih pada Pemilu 2014 mendatang. "Kalau ada caleg yang potensial, dalam artian pintar, bisa mewakili sebagai wakil rakyat yang baik, saya pribadi siap membantu," ujar Hary saat ditemui di gedung di DPR, Jakarta , Kamis (28/2).

Namun demikian Hary tidak menjelaskan dana bantuan yang disiapkannya. Bos MNC Group itu hanya menegaskan bahwa dirinya akan berusaha maksimal Hanura.

Senada dengan Hary, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto membenarkan akan ada bantuan untuk caleg Hanura. Namun ia enggan menjelaskan besarnya dana bantuan itu.

"Bantuan pasti ada, teman-teman caleg yang memang potensial pasti kita bantu. Soal jumlah itu urusan dalam, enggak etis kalau diumumkan. Kalau terlalu banyak nanti dibilang sombong, kalau sedikit nanti dibilang melarat," pungkas Wiranto.

sumber:beritaparpol.com

Wiranto Kenalkan Hary Tanoe ke Fraksi Hanura DPR RI


Ketua Umum Partai Hanura Wiranto bersama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo mengunjungi Fraksi Hanura DPR RI yang dihadiri oleh Miryam S Haryani Bendahara Fraksi Hanura, (dari kiri), Saleh Husin (Sekretaris Fraksi Hanura) , Ketua Fraksi Hanura (sebelah kanan Wiranto) dan Syarifudding Sudding KomisiIII paling kanan

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memperkenalkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura yang baru Hary Tanoesoedibjo kepada jajaran Fraksi Hanura DPR RI pada Kamis 28 /2. Pada kesempatan itu, ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyampaikan bahwa tujuan kehadirannya ke Fraksi Hanura ini adalah untuk memperkenalkan ketua dewan pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoe kepada seluruh anggota DPR RI sekaligus untuk mengintegrasiakan perencanaan dan pelaksanaan berbagai program Partai Hanura. Dikatakan Wiranto, sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, HT perlu mengetahui kondisi internal partai termasuk komposisi struktur dan keanggotaan Partai Hanura di DPR RI. 

Wiranto mengatakan, sebagai partai yang lolos verifikasi faktual oleh KPU, partai Hanura akan melaksanakan kerja politik yang massif dan intensif. Pemilu tahun 2014 yang hanya diikuti oleh 10 partai menyebabkan persaingan akan semakin kompetitif. Oleh karena itu perlu ada langkah-langkah strategis untuk memperkuat organisasi kepartaian agar lebih cepat menangkap peluang berkolaborasi dan beraliansi termasuk mengintegrasikannya dengan kekuatan diluar partai yang bertujuan memperbesar partai Hanura.
Pada kesempatan itu Wiranto menyampaikan pesan, “Sebagai partai yang bersih dan bebas korupsi menurut berbagai lembaga, kita harus berhati-hati dalam melangkah karena harus tetap menjaga predikat ini”. Wiranto menambahkan ,'' Saya ucapkan terima kasih disampaikan kepada seluruh anggota fraksi Partai Hanura yang telah berusaha keras untuk menjaga kebersihan dan kebaikan nama partai Hanura, demikian ujar Wiranto. 

Dikatakan pula oleh Wiranto, saat ini ada 8 partai politik yang telah dan siap bergabung dengan Partai Hanura. Hal itu merupakan sesuatu yang harus disyukuri karena adalah tidak mudah untuk meleburkan diri bagi anggota partai politik. Namun dengan adanya semangat dan kesamaan visi untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia maka hal itu dapat terwujud. Termasuk ketika Hary Tanoesudibjo bergabung ke Partai Hanura, Optimisme Wiranto agar Hanura dapat memberikan peran sentral dalam negara ini makin kuat. . Langkah berikutnya adalah, Ketua Umum Wiranto bersama dengan HT akan berkeliling ke seluruh daerah untuk menyebarkan semangat dan perubahan kepada masyarakat Indonesia. 

Terakhir Wiranto memberikan instruksi kepada seluruh anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura untuk tetap bekerja keras dalam rangka memperjuangan berbagai persoalan masyarakat. Dalam waktu yang singkat dan beban kerja yang berat, anggota DPR RI dari Partai Hanura harus membangun semangat kebersamaan dan kerja sama yang erat sebagai sebuah team work yang solid
Memanfaatkan momentum dan kesempatan yang tidak datang dua kali untuk dimanfaatkan. Diperlukan kebersamaan dan kerja sama yang erat sebagai sebuah tim dalam menjalankan kerja-kerja politik. Waktu yang sangat pendek ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jangan meninggalkan amanat rakyat untuk membela rakyat. Hak politik, mandat dan akuntabilitas kepada rakyat jangan ditinggalkan tetap menjadi tumpuan harapan. 

Pada kesempatan itu hadir 15 orang dari 17 anggota Fraksi Hanura antara lain Ketua Fraksi Hanura Sunardi Ayub, Saleh Husin Sekretaris Fraksi Hanura , Miryam S Haryani Bendahara Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding Anggota Komisi III yangjuga anggota Timwas Century ,Erik Satrya Wardhana , Sekretaris Fraksi Hanura di MPR RI. 

Pada sambutannya Hary Tanusoedibjo menyampaikan penghargaan atas sambutan yang hangat dan tersanjung terhormat bisa bergabung dan diminta sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura. Hal itu bukan sesuatu yang mudah, namun bukan juga tidak sesuatu yang tidak mungkin dilakukan apabila kita bekerja keras dan berserah diri kepada yang maha kuasa.
HT, demikian biasanya Hary Tanoesudibjo dipangil, memyampaikan alasan bergabungnya adalah. karena Hanura partai yang punya sikap mengambil jarak dengan kekuasaan dan menjadi partai oposisi terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat. Hary Tanoe juga melihat bahwa Partai Hanura menyuarakan kepentingan masyarakat melalui kritik namun tetap santun dan beretika politik yang tinggi. Hary Tanoe menilai, bahwa Partai Hanura juga memiliki team work yang kompak dibawah kepemimpinan Pak Wiranto yang memiliki kerendahan hati, memegang teguh prinsip dan nilai-nilai serta jiwa kepemimpinan yang kuat strong leadership.. Hary Tanoe yakin, bahwa penggabungan ini dapat menjadi sebuah kekuatan yang besar dan akan meraih kepercayaan masyarakat khususnya menghadapi pemilu tahun 2014 mendatang. 

Hary Tanoe juga mengatakan, bahwa dia masuk ke partai politik dengan tujuan akhir untuk melakukan perubahan agar Indonesia menjadi lebih baik. Dikatakannya bahwa dirinya masuk ke politik bukan sebagai penggembira namun dengan motivasi dan militansi yang tinggi serta target untuk menang. Dengan penuh keyakinan Hary Tanoe melihat partai Hanura akan menjadi partai besar di 2014.
Pada kesempatan itu, Hary Tanoe menyemangati seluruh anggota Fraksi Partai Hanura bahwa tiada hal yang tidak mungkin. Persoalannya adalah tinggal menangkap peluang dan momentum sebagaimana yang dimiliki oleh Partai Hanura seperti sekarang ini. sebagai berkah dan anugrah sebagaimana yang dimiliki oleh partai saat ini. Ditambahkannya pula bahwa, momentum untuk bisa masuk kepada masyarakat dan meyakinkan mereka tidaklah sulit karena Partai Hanura adalah partai yang selama ini memegang teguh integritas dan bersih dari persoalan-persoalan korupsi. Ditengah kebingungan yang melanda masyarakat untuk memilih partai politik yang paling tepat, Partai Hanura harus meyakinkan masyarakat bahwa inilah partai yang akan membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik, sejahtera, adil dan makmur. 

Terakhir Hary Tanoe menekankan pentingnya positioning yang tepat serta hati yang tulus untuk menjalankan program-program pemenangan partai. Tidak lupa kesatupaduan dan kekompakan dengan visi yang sama mulai dari tingkat pusat himgga daerah sebagai penyambung lidah rakyat. Tak lupa Hary Tanoe mengungkapkan keinginannya untuk segera turun ke tengah masyarakat dan berkunjung ke daerah untuk menegaskan Partai Hanura adalah partai yang akan memenangi Pemilu di tahun 2014 mendatang. 

sumber:Hanura.com

Duta Besar Irak Minta Hanura Perkuat Hubungan Antara Indonesia-Irak

Duta besar Irak meminta Hanura perkuat hubungan Indonesia-Irak. Demikian disampaikan Duta Besar Irak untuk Republik Indonesia, Dr. Ismieal S. Muhsin dalam kunjungan resminya kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto di Markas Besar Partai Hanura pada Rabu 27/2.‘’Kami melihat Partai Hanura dapat memberikan peranan strategis pada saat ini maupun di masa mendatang yang dapat memperkuat jembatan persaudaraan antara Irak dan Indonesia”, ujar Ismieal.


Pada kesempatan itu Dubes Irak menjelaskan situasi dan kondisi pemerintahan dan masyarakat di Irak yang sudah memasuki era demokrasi dan menjadi negara yang independen. Dubes Irak juga menyatakan banyaknya kesamaan antara negara Irak dan Indonesia. Sebagai negara dengan mayoritas masyarakat beragama Islam dan sama-sama baru melakukan reformasi politik dan negara yang sama-sama menghasilkan sumber daya energi.

Pada kesempatan itu Duta Besar Irakmelihat bahwa Partai Hanura memiliki potensi yang besar dan berpotensi menjadi partai pemenang pemilu di Tahun 2014. ‘’Kami terus mengikuti perkembangan Partai Hanura baik dari komunikasi dengan para tokoh dan pengamat di Indonesia juga dari media massa bahwa Hanura merupakan partai yang paling bersih dan insya Allah akan mendapatkan kepercayaan dan dukungan luas dari masyarakat, ujar sang Dubes.

Dr. Ismieal S. Muhsin juga mengharapkan kedepan Partai Hanura berperan dalam mendekatkan hubungan kedua negara. Ia mengungkapkan bahwa Negara Irak adalah salah satu negara terbesar penghasil minyak dunia. Kapasitas produksi minyak 3 juta barrel per hari dengan kebutuhan yang hanya ratusan ribu barrel saja. Diperkirakan dalam tahun 2017 kapasistasnya akan ditingkatkan sampai dengan 7-8 juta barrel per hari dan menyamai dengan Saudi Arabia. Dubes Irak menginginkan dimasa datang adanya kerja sama yang lebih erat dalam hal memasok energi yang diperlukan Indonesia.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto pada kesempatan itu menyambut baik pandangan dan harapan positif Dubes terhadap Partai Hanura. Wiranto menjelaskan bahwa Partai Hanura lahir atas dasar keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi bangsa Indonesia terutama yang menyangkut ahlak dan moral para pemimpin bangsa.
Kami meyakini bahwa solusi tertinggi dari semua permasalahan bangsa Indonesia adalah menjadikan hati nurani sebagai kompas kebenaran, ujar Wiranto. “Jika nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan sudah menjadi pegangan dalam mengambil setiap keputusan, maka rakyat akan mendapatkan hasil yang luar biasa” lanjut Wiranto yang pada saat itu didampingi Ketua DPP Partai Hanura Dr. Yuddy Chrisnandi dan Ketua Badan Pendidikan dan Latihan DPP Partai Hanura Prof. Dr. Bambang Soemarsono.

Oleh karena itu Partai Hanura ingin menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai hati nurani. Partai hanura ingin menjadi suri tauladan bagi bangsa Indonesia dalam membangun negara dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wiranto menyatakan kesiapannya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan rakyat Irak agar bersama-sama menjadi bangsa yang sejahtera, demokratis, namun tetap menjunjung nilai-nilai moralitas dan spiritualitas.

sumber:hanura.com

Krisdayanti Resmi Gabung Dengan Srikandi Hanura



Artis kondang Krisdayanti atau biasa disapa KD dipastikan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat. Hal ini disampaikan Anggota DPR dari Fraksi Hanura sekaligus Ketua Umum Srikandi Hanura, Miryam S Haryani yang merupakan Organisasi Otonom dari Partai Hanura di DPR RI Selasa (26/2). "KD telah memiliki kartu tanda anggota Srikandi Hanura, tetapi masih sebagai anggota biasa," ujarnya. ''Insya Allah pada Rapimnas Srikandi Hanura awal Maret mendatang KD akan dikukuhkan sebagai Pengurus DPP Srikandi Hanura," lanjut Miryam.

Krisdayanti bahkan turut berpartisipasi pada acara Hati Nurani Bicara Bersama Wiranto dan Peluncuran Hanura Digital pada Senin 25/2 di Gedung Usmar Ismail. Kehadiran KD dalam acara tersebut bahkan turut menyumbangkan suaranya, dinilai sebagai bentuk dari kecintaan KD kepada Partai Hanura. ''Kami tidak kesulitan mengajak KD turut memeriahkan acara kemarin," jelas Miryam.

Miryam mengungkapkan bahwa masih akan ada langkah pengukuhan keanggotaan KD dalam Srikandi Hanura, Rapim beserta artis - artis dan para tokoh lainnya yang akan berkomitmen bersama Partai Hanura. Keterlibatan artis di dunia politik menurutnya hak individu seseorang. "Pertama ini adalah hak individu bahwa siapapun berhak untuk bergabung ke organisasi atau partai manapun, kedua kami merasa bersyukur atas kesediaan artis sekelas KD yang mau bergabung dengan Partai Hanura melalui Srikandi yang diharapkan secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan penerimaan masyarakat terhadap Hanura," lanjut Miryam.

Pada acara yang dimeriahkan KD tersebut diikuti sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari Pengurus BEM, Senat dan aktivis kemahasiswaan dari lebih dari 40 Kampus di Jabodetabek, Banten dan Semarang bahkan dari Medan. Peluncuran Hanura Digital sendiri dimaksudkan agar Rakyat Indonesia selalu mengetahui dan mengikuti perkembangan Partai Hanura yang ingin juga selalu mengkomunikasikan apa yang Partai Hanura lakukan baik di Parlemen maupun di dalam kegiatan non parlemen.

Sebelum peluncuran dan orasi dari Wiranto, juga dipaparkan video perjalanan sejarah Wiranto sebagai pengawal demokrasi dan reformasi sehingga transformasi bangsa mampu berjalan damai yang disambut hangat oleh para mahasiswa yang berasal antara lain dari Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta , Universitas Nasional, UPN Veteran, Universitas Bung Karno, Universitas Gunadharma, STMT Trisakti, Universitas Budi Luhur, Universitas Negeri Tirtayasa Banten, IAIN Serang, Universitas YAI, Uhamka, dan Universitas Diponegoro Semarang.

Para mahasiswa terlihat antusias mengikuti acara tersebut, terbukti sampai acara berakhir ratusan mahasiswa masih belum beranjak dari tempat acara dan mencoba aplikasi yang disediakan oleh Hanura Digital.
''Acara ini memberikan pencerahan kepada kami," ujar Varhan Abdul Azis, mahasiswa UIN Syarief Hidayatullah seusai acara, ''Orasi yang dibawakan Pak Wiranto memberi kami semangat untuk terus berbakti bagi negeri, memberi keyakinan untuk selalu hidup bersih dan menjadikan negeri ini menjadi negeri yang bersih," lanjutnya.

Artis Olla Ramlan dan suaminya gabung Hanura



Jakarta-Artis Olla Ramlan bersama suaminya Muhammad Aufar Hutapea bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Olla didaulat menjadi pengurus Partai Hanura Pusat.

"Sementara Olla sudah bersedia menjadi pengurus Hanura di pusat, dan suaminya Aufar, sudah masuk pengurus DKI menjadi salah satu wakil ketua dan caleg Jakarta Selatan," kata Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Ongen Sangaji saat dihubungi, Jumat (22/2).




Namun untuk jadi caleg, Ongen mengatakan Olla belum siap dan masing berpikir ulang. Sedangkan Aufal, tinggal menunggu Surat Keputusan DPP Partai Hanura untuk berjuang jadi anggota dewan.

Ongen mengatakan alasan Olla dan suaminya bergabung Partai Hanura, lantaran partai pimpinan Wiranto itu masih bersih.

"Saya tanya mereka, karena beberapa partai sudah menawarkan dan dia sempat jadi calon bupati. Ke Hanura karena sampai saat ini Hanura partai yang bersih dari korupsi," terangnya.


sumber:merdeka.com

Jelang Pemilu, Hanura Berhasil Merayu Krisdayanti

JAKARTA,  - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi mengatakan diva pop Krisdayanti telah bergabung ke Partai Hanura. Pelantun tembang "Menghitung Hari" itu pun telah resmi berbaju kader Hanura beberapa pekan lalu.



"Krisdayanti sudah menyatakan siap menjadi bagian dari Hanura dan akan menyalurkan aspirasi politiknya kepada Hanura. Sejak beberapa minggu lalu siap ketika bertemu Ketua Umum Pak Wiranto," kata Yuddy seusai acara Launching Hanura Digital di Gedung Usmar Ismail, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Yuddy menjelaskan, dirinya belum dapat memastikan adakah Krisdayanti bersedia atau tidak menjadi calon anggota legislatif (caleg). Menurutnya, Ketua Umum Wiranto yang paling berwenang menanyakan kesediaan Krisdayanti untuk dijadikan caleg.

Menurutnya dalam proses pencalegan Hanura tidak mematok kader yang sudah lama. Wiranto sendiri, kata dia, pernah berpesan agar semua kader terbuka untuk menjadi caleg, dengan catatan memberikan kemenangan di daerah pemilihannya.

Jika Krisdayanti berminat, kata dia, Hanura secara penuh akan memfasilitasi ibunda Aurel itu mengisi daerah pemilihan (dapil) mana pun.

"Di dapil Jakarta bisa, atau dia minta ditempatkan di Malang, kampung kelahirannya, kita pasti siap," terangnya.

Krisdayanti sendiri juga tampak mengisi acara peluncuran Hanura Digital yang ditujukan untuk kalangan muda itu. Istri Raul Lemos teraebut turut menyumbangkan beberapa lantunan suara emasnya di hadapan Wiranto.

"Jadi, tadi tidak hanya nyanyi, tapi sudah jadi bagian dari Hanura," pungkas Yuddy. 

sumber:kompas.com

Ketua Umum Partai Hanura H.Wiranto,SH Ajak Hary Tanoe Keliling Indonesia



JAKARTA- Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengaku akan mengenalkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo kepada seluruh kader partai di seluruh Indonesia.

"Roadshow kan pengenalan, kalau ada satu tokoh baru yang masuk partai, saya mesti mengajak untuk saya kenalkan kepada seluruh stakeholder partai di seluruh Indonesia," ujar Wiranto usai meluncurkan Hanura Digital di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2013).



Melalui pengenalan itu, kata Wiranto, Hary bisa lebih dekat dengan seluruh kader sehingga terjalin komunikasi yang baik. "Seperti dikatakan tidak kenal maka tidak sayang. Ya mesti kenal betul, melihat, dengar suaranya, ada sebuah komunikasi, itu biasa dalam sebuah Parpol," terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Ketua DPP Partai Hanura, Yuddy Chrisnandi, roadshow yang dilakukan oleh Hary itu tentunya mesti dilakukan bersama roadshow Ketua Umum dan tidak bisa dilakukan secara pribadi. Pasalnya harus memiliki izin dari Dewan Pimpinan Pusat.

"Di setiap daerah kan ada perwakilan wilayah yang sudah terintegrasi dan terjadwal,"pungkas Yuddy.


sumber:okezone.com

Hanura Rangkul Masyarakat Lewat Cara Digital

‘’Kami ingin rakyat selalu mengetahui dan mengikuti perkembangan Partai Hanura, dan kami ingin selalu mengkomunikasikan apa yang kami lakukan baik di Parlemen maupun didalam kegiatan non parlemen, itulah mengapa kami luncurkan Hanura Digital," ujar Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, pada acara 'Hati Nurani Bicara Bersama Wiranto dan Peluncuran Hanura Digital' di Gedung Usmar Ismail pada hari Senin, 25 Februari 2013.

"Kami ingin nilai–nilai yang kami pegang teguh, yaitu hati nurani, yang jadi kompas kebenaran terus tersebar kepada rakyat melalui media digital," lanjut Wiranto pada acara yang diikuti sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari Pengurus BEM, Senat dan aktivis kemahasiswaan dari lebih dari 40 Kampus di Jabodetabek, Banten dan Semarang.

Sebelum peluncuran dan orasi, dipaparkan video perjalanan sejarah Wiranto sebagai pengawal demokrasi dan reformasi sehingga transformasi bangsa mampu berjalan damai. Video tersebut disambut hangat oleh para mahasiswa. 

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Krisdayanti yang beberapa waktu lalu juga menyatakan diri bergabung dengan Srikandi Hanura. 

Dalam orasinya, Wiranto menambahkan "Tidak cukup para pemimpin kita mengandalkan otak saja karena yang ada hanya hitungan untung rugi, apa yang menguntungkan bagi kita, tapi kita harus bertanya pada hati nurani apakah yang kita lakukan sudah benar? Apakah akan memberikan keuntungan, bukan kesengsaraan bagi rakyat? Yang bisa menjawab adalah hati nurani," tegas Wiranto. Jika kita selalu mengedepankan hati nurani dalam mengambil setiap keputusan, maka kita akan terhindar dari penyimpangan.
Acara itu dihadiri sekitar 500 mahasiswa yang berasal antara lain dari Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Nasional, UPN Veteran, Universitas Bung Karno, Universitas Gunadharma, STMT Trisakti, Universitas Budi Luhur, Universitas Negeri Tirtayasa Banten, IAIN Serang, Universitas YAI, Uhamka, Universitas Diponegoro Semarang
Adapun dalam Hanura Digital ini layanan yang diberikan adalah

1. Website
Sebagai sebuah partai politik peserta pemilu 2014, Partai Hanura serta kegiatan-kegiatan Partai Hanura dan Wiranto menjawab keingintahuan publik tentang seluk-beluk Partai Hanura. Segalanya akan terjawab di www.hanura.com karena di website tersebut juga terdapat tulisan berupa pandangan sejumlah kader akan kasus tertentu sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Selain itu, hadir pula www.wiranto.com yang berisi tentang sosok Ketua Umum Partai Hanura tersebut, lengkap dengan perjalanan karier serta testimoni orang-orang mengenai sosok Wiranto.

2. Facebook Fanpage
Masyarakat dapat selalu merasa dekat dengan Partai Hanura melalui Facebook di www.facebook.com/hanura.official baik untuk memberi masukan, saran, kritik, pertanyaan atau hanya sekedar menyapa dan memberi dukungan untuk Partai Hanura. Fanpage ini juga memiliki komik berjudul “Mas Han & Mba Nur” yang berisikan tentang sejumlah kritik sosial di masyarakat kita. Pada bulan Maret 2013, fanpage Partai Hanura juga akan menggelar lomba “Suarakan Nuranimu” yang dapat diikuti oleh semua pihak. Lomba tersebut bertujuan untuk mencari permasalahan serta masukan dari masyarakat terkait dengan topik-topik tertentu setiap bulannya.
Untuk dapat berinteraksi langsung dengan Wiranto, masyakarat dapat me-like www.facebook.com/wiranto.official dan menyimak pandangan Wiranto soal berbagai hal, baik kisah hidupnya, kasus yang sedang terjadi saat ini, maupun visi-misi Wiranto tentang Indonesia ke depannya. Di fanpage ini pula hadir komik berjudul “We Ran To Success” yang bercerita soal Wiranto saat masih muda, dan bagaimana berbagai pengalaman hidupnya menjadikan dia seperti sosok yang kita kenal saat ini.

3. Pendaftaran Online
Bagi masyarakat yang ingin bergabung untuk berjuang bersama dengan Partai Hanura, bisa langsung mendaftar melalui website partai, Facebook fanpage Partai, serta Facebook fanpage Wiranto.

4. Instagram
Social Media khusus untuk memposting foto-foto ini akan membuat masyarakat merasa lebih dekat dan mengenal lebih jauh sosok Wiranto dalam akun bernama wirantoID, karena foto yang di posting akan memperlihatkan dunia dari sisi seorang Wiranto.
Selain yang sudah tersebut di atas, dalam waktu dekat ini juga akan hadir beberapa produk lainnya, yaitu:

1. Mobile apps
Tersedia untuk pengguna handphone Android, Blackberry, dan iPhone. Semua kemudahan website akan segera hadir dalam genggaman Anda, sehingga tidak perlu lagi takut ketinggalan info terbaru dari Partai Hanura dan Wiranto.

Ketua DPC Hanura Kab.Tangerang H.Supajri,SH Resmikan Kantor Balai Warga Di Kec.Kelapa Dua


Kelapa Dua, hari sabtu tanggal 23 Februari 2013 jam 19.30 WIB Ketua DPC Partai Hanura Kab.Tangerang  (H.Supajri,SH) beserta Jajarannya Meresmikan Kantor Balai Warga di Jl.Sampan 2B Rt.09/06 Kec.Kelapa Dua Kab.Tangerang,kehadiran Ketua DPC dan jajarannya di sambut oleh warga sekitar dengan hangat,hal ini di lakukakan dalam rangka wujud kepedulian terhadap masyarakat.


H.Supajri SH mengatakan:"Kantor Balai warga ini merupakan tempat penunjang semua kegiatan atau aktifitas warga sekitar  " kantor balai warga yang di resmikan oleh H.Supajri,SH yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kab.Tangerang dari Fraksi HANURA,merupakan salah satu dari sekian banyak Aspirasi dari masyarakat,"kita tampung dan kita upayakan semaksimal mungkin agar bisa terealisasi,sudah banyak aspirasi daripada masyarakat melalui Fraksi Hanura Kab.Tangerang yang terlaksana dari tahun 2009 sampai sekarang,di antaranya: Bedah Rumah,Pembangunan dan perbaikan Saluran Air,UKM,Perbaikan&Pembangunan Jalan Paving Blok,Perbaikan Sarana Ibadah,perbaikan dan Pembangunan Sarana Kepemudaan,Perbaikan (Rehab) sarana Pendidikan dan Banyak Lagi yang akan kami upayakan untuk teralisasi."Ujar H.Supajri,SH.


Acara persemian balai warga ini berlangsung dengan khitmad,berikut Foto-Foto Acara peresmian Balai Warga di Jl.Sampan 2B Kec.Kelapa Dua -Kab.Tangerang:


Konsultasi Publik Tentang Rancangan Dapil Oleh KPUD Kab.Tangerang

Konsultasi Publik tentang rancangan pembagian Dapil (Daerah Pemilihan) dalam rangka pemilihan pemilu Legislatif 2014 pada hari sabtu,tanggal 23 Februari 2013 Jam 14.30-17.00 WIB di kantor KPUD Kabupaten Tangerang di hadiri oleh:


KPUD Provinsi Banten          : Agus Supriyatna
KPUD Kabupaten Tangerang:Jamaludin dan Badrussalam
Panwaslu Kab.Tangerang       :Nurhayat Santosa
Kesbangpol                           :Entis Sutisna

Perwakilan dari Partai Politik:
1.  GOLKAR         : Romli
2.  PDIP                 :Ahmad Supriyadi
3.  PAN                 : Ardim Umar
4.  PPP                  : Nazil Fikri
5.  PKB                 : Juned
6.  DEMOKRAT   : Budi
7.  PKS                 : Satria
8.  GERINDRA     :Kamaroni
9.  NASDEM        :Gilang
10.HANURA        :Insan Maliki

Acara:
1.Pembukaan (Ketua KPUD Kab.Tangerang,Sdr.Jamaludin)

2.Sambutan Oleh KPUD Prov.Banten Sdr.Agus Supriyatna Tentang:

a.Parpol Sudah bisa kampanye kecuali Kampanye Via dan Kampanye terbuka
b.tanggal 9 Maret 2013 pembagian dapil dengan alokasi kursi 3-12 Kursi
c.Jumlah penduduk di bagi jumlah kursi:alokasi kursi
d.Prinsip prinsip penentuan Dapil

3.Sambutan Panwaslu Kab.Tangerang Nurhayat Santosa tentang:
a.Pengawasan pemilihan umum Anggota DPR,DPD dan DPRD
b.UU no.8 Tahun 2012 tentang pemilu anggota DPR,DPD dan DPRD
c.Metode kampanye dan jadwal yaitu sejak 3 hari Parpol di tetapkan sebagai partai peserta pemilu,kecuali kampanye dengan iklan Media masa/cetak dan Rapat Umum.

4.Sambutan/materi dari KPUD Kab.Tangerang Sdr.Badrussalam dan Sdr.Jamaludin yang berisi:
a.Jumlah Penduduk      :2.484.641 Jiwa
   Jumlah Kursi DPRD : 50 Kursi
   Bilangan Pembagi     : 49.693
b.Rancangan Dapil untuk Pileg DPRD di Kabupaten Tangerang:
I.  Dapil I (Balaraja,Jayanti,Tigaraksa,Jambe,Cisoka,Solear),Jumlah Kursi= 9 Kursi
II. Dapil II(Curug,Cikupa,Panongan),Jumlah Kursi = 8 Kursi
III.Dapil III(Kelapa dua,Pagedangan,Cisauk,Legok),Jumlah Kursi=8 Kursi
IV.Dapil IV(Sukamulya,Kresek,Kronjo,Gunung Kaler,Mekar Baru,Sukadiri,Mauk,Kemiri)Jumlah Kursi=8 Kursi
V.  Dapil V (Pasar kemis,Sindang jaya,Rajeg),Jumlah Kursi=8 Kursi
VI.Dapil VI (Teluknaga,Kosambi,Sepatan,Sepatan Timur,Pakuhaji)Jumlah kursi= 9 Kursi
5.Tanya Jawab dengan peserta
6.penutup

Hari Ini KPU Gelar Uji Publik Dapil


Tigaraksa,Hari ini KPU Kabupaten Tangerang akan gelar uji publik daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2014,Sabtu (23/2).Padahal sebelumnya KPUD sudah mengusulkan tiga usulan Dapil.

Anggota KPU Kab.Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan,dalam Undang-undang No.8 tahun 2012 tentang pemilihan umum anggota DPR,DPRD,dan DPD-RI dalam pasal 27 dikatakan ,daerah pemilihan di tetapkan paling sedikit tiga orang perwakilan rakyat dan paling banyak 12 orang tergantung jumlah penduduk.

hasil kajian KPU Kab.Tangerang yang memiliki jumlah penduduk sekitar 2,9 Juta Jiwa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 1,9 Juta Jiwa ,maka di usulkan sebanyak enam dapil.Dalam penetapan Dapilk Itu sendiri KPU mengambil landasan pada letak geografis dan sejarah pemekaran kecamatan masing-masing.dari hasil kajian tersebut KPU menetapkan enam dapil dengan pembagian daerah selatan dan daerah utara kabupaten Tangerang.Pembagian dua wilayah ini di maksudkan untuk memudahkan pembagian Dapil Provinsi  Banten yang menetapkan dua Dapil.

Usulan enam dapil tersebut akhirnya di kaji ulang dan KPU kembali mengusulkan draf enam dapil baru dengan susunan sebagai berikut.Dapil I terdiri dari kecamatan: Balaraja,Jayanti,Solear,Cisoka,Tigaraksa dan jambe,Dapil II terdiri dari kecamatan: Curug,Panongan,Cikupa.dapil III terdiri dari kecamatan: Kelapa dua,Legok,Pagedangan dan Cisauk.
Sementara Dapil IV terdiri dari Kecamatan:Sukamulya,Kresek,Gunung Kaler,Kronjo,Mekar Baru,Mauk,Sukadiri,dan Kemiri.Dapil V terdiri dari kecamatan:Pasar kemis,Sindang jaya,dan Rajeg,Dapil VI terdiri dari Kecamatan:Teluknaga,Kosambi,Pakuhaji,Sepatan dan Sepatan Timur.

Pembagian Dapil ini semula sempat terjadi pembahasan yang cukup lama tentang wilayah Sukamulya.Wilayah pemekaran Balaraja ini di lihat dari perhitungan penduduk,masuk wilayah kresek.

Meski demikian,KPU akan melakukan uji publik sebelum penetapan Dapil.hal ini di lakukan untuk mengakomodir aspirasi dan masukan dari masyarakat tentang penetapan Dapil Pemilu 2014 mendatang.(R/S)

Hasil Survei Naik, Hanura Senang



Masuknya bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo ke Partai Hanura ternyata berdampak signifikan. Setidaknya itu hasil survei yang digelar Lembaga Survei Jakarta (LSJ) yang dilakukan pada 9-15 Februari 2013 dari 1.225 responden.

"Sebanyak 5.8 persen responden menjawab akan memilih Hanura jika pemilu diadakan sekarang," kata peneliti LSJ, Rendy Kurnia dalam keterangan pers di Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Menurut Rendy, dengan masuknya Hary Tanoe kepercayaan publik terhadap Partai Hanura semakin baik. Hanura menjadi partai yang bisa dijadikan alternatif di Pemilu mendatang.

Kepergian Akbar Faisal ke Partai Nasdem dinilai tidak mengguncang Hanura. "Karena kedatangan Hary Tanoe bagaikan 'durian runtuh' di tubuh Hanura," jelas dia. Survei yang dilakukan dengan teknik wawancara itu memiliki margin error 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan sekitar 95 persen.


Bergabungnya Hary Tanoe diperkirakan akan memberikan energi positif karena meliputi finansial dan jaringan media untuk menjangkau pelosok-pelosok Indonesia, tambahnya lagi. Partai Nasdem juga mendapat sorotan terkait elektabilitas partai politik. "Nasdem memang turun 4,5 persen tapi itu bukan penurunan yang signifikan," kata dia. 


 Wiranto menyatakan senang partainya mulai terdongkrak dalam lembaga survei. Pagi tadi, LSJ merilis hasil survei dan menempatkan Hanura diposisi ke-5 sebanyak 5,8 persen setelah Golkar( 18,5 persen),  PDI Perjuangan (16,5 persen), Partai Gerindra (10,3 persen),  dan Partai Demokrat (6,9 persen).

Hanura Kirim Bantuan ke Sulawesi Utara & Jakarta Utara


Sejumlah bencana yang terjadi di Tanah Air belakangan menggugah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk memberikan bantuan. Makanan instan dan pakaian layak pakai dikirim ke lokasi bencana di Sulawesi Utara dan Jakarta Utara.

"Hanura mempunyai motto tiada hari tanpa berbakti dan kami mencoba mrasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Dari sinilah kami tergerak memberikan apa yang bisa kami berikan untuk meringankan mereka yang terkena musibah itu," kata Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto di kantor DPP Hanura, di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2013).

Menurut Wiranto, batuan akan diberikan secara berangsur-angsur. Bantuan itu berhasil dikumpulkan berkat kerelaan dari stakeholder Partai Hanura.

"Jumlahnya berangsur-angsur, tapi kali ini kami mengirimkan batuan seperti itu (makanan instan dan pakaian) dari beberapa stakhollder Partai Hanura," tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan tersebut merupakan rasa peduli partai besutan Wiranto itu, terhadap kondisi masyarakat.

"Kalau semua peduli, Indonesia pasti bangkit. Kami berencana akan berkunjung ke Sulawesi Utara, termasuk daerah lain. Untuk mengetahui berbagai permasalahan di daerah sehingga kami dapat memetakan kebutuhan masyarakat," ujar pria yang juga CEO MNC Group itu. 


Sumber:

Ketua DPC Hanura Kabupaten Tangerang H.Supajri,SH Semakin Optimis Untuk Memenangi Pileg dan Pilpres 2014




Tangerang-Target pengurus Hanura untuk meraih pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang Semakin besar.Masuknya bos MNC group Bpk.,Hary Tanoesudibjo menjadi ketua dewan pertimbangan DPP partai Hanura,di rasakan akan membawa energi baru bagi kemenangan di pileg 2014.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Tangerang H.Supajri,SH mengatakan,saat ini elaktibilitas Partai Hanura pada urutan paling bawah.dengan masuknya Hary Tanoe sebagai pengurus Hanura ,di harapkan akan membawa perubahan Partai.
"Apalagi Hary Tanoe di kenal sebagai sosok yang memiliki berbagai keunggulan,"ujar H.Supajri,SH,Senin(18/12).



Menurut H.Supajri,dirinya selaku ketua dan pengurus DPC Hanura Kabupaten Tangerang Akan Lebih optimal lagi menggerakkan roda Partai di tingkat DPC,PAC,hingga ketingkat Ranting dan Anak ranting.Selain penataan organisasi di tingkat internal,Seluruh pengurus partai HANURA Kab.Tangerang harus terus melakukan sosialisasi di masyarakat.

agar partai HANURA di Kabupaten Tangerang pada khususnya semakin Besar dan bisa mengakar rumput menjadi Partai yang di cintai dan di sayangi oleh masyarakat Tangerang.kegiatan dan konsolodasi Partai terus di lakukan dan DPC Hanura kab.Tangerang akan selalu berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam mencapai target agar partai Hanura lebih besar dan optimis bisa memenangi Pileg Dan Pilpres 2014....

Perubahan Untuk Hati Nurani,Hanura Takkan Khianat Hidup Mati bersama Rakyat.."Ungkap H.Supajri,SH,Ketua DPC Hanura Kab.Tangerang,Kemarin.

Hary Tanoe Sokong Finansial Caleg Hanura


Bergabungnya pengusaha Hary Tanoesoedibjo tidak hanya menambah kekuatan Partai Hanura secara politis, tetapi juga menambah kemampuan finansial partai besutan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto ini. Hary pun sudah menyatakan kesediaannya untuk menyokong secara finansial para calon anggota legislatif Partai Hanura.

"Yang paling utama adalah para caleg akan di-back-up full oleh beliau untuk mencapai apa yang menjadi target beliau. Ini juga untuk menjaga nama besarnya, maka Hanura juga harus besar," ujar Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin, Senin (18/2/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.
Saleh mengatakan, dukungan yang akan diberikan oleh Hary Tanoe yakni berupa tenaga dan pendanaan. Berapa jumlahnya? "Kemarin sudah beliau katakan pokoknya yang all out," ucap Saleh sambil merahasiakan nominal yang disumbangkan Hary Tanoe itu.

Partai Hanura, lanjutnya, tidak menjanjikan apa pun terhadap Hary Tanoe. "Tidak ada janji apa-apa karena beliau mau melakukan perubahan. Kalau capres terlalu jauh ya. Kami fokus ke caleg dulu," imbuhnya.

Hary Tanoe sebelumnya sempat bergabung ke Partai Nasdem. Ia menjadi Ketua Dewan Pakar pada partai besutan Surya Paloh itu. Namun, karena berseberangan dengan Surya Paloh, Hary pun memutuskan keluar dari partai itu bersama dengan tiga pengurus inti lainnya. Hary kemudian membentuk perkumpulan yang disebut Persatuan Indonesia (Perindo). Perindo berisikan anggota Partai Nasem yang memutuskan keluar karena tidak sejalan dengan rencana Surya Paloh yang akan diangkat menjadi Ketua Umum.

Tak lama setelah itu, Hary bersama dengan para mantan pengurus Partai Nasdem akhirnya melabuhkan pilihan politiknya dengan bergabung ke Partai Hanura. Kemarin, Minggu (17/2/2013), Hary Tanoe pun resmi mendeklarasikan diri dan memiliki kartu tanda anggota (KTA). Saleh menjelaskan, pihaknya juga membuka pintu lebar bagi para mantan pengurus Nasdem yang akhirnya bergabung dengan Hanura untuk maju sebagai caleg atau jadi pengurus.

"Kami terbuka, silakan diperbolehkan gerbong Pak Hary Tanoe yang mau jadi caleg. Nanti kami akan survei di dapilnya bagaimana," ucap Saleh.

Adapun untuk menjadi pengurus, diakui Saleh, pihaknya sempat menawari jabatan tertentu kepada mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Ahmad Rofiq. Namun, Rofiq tampaknya ingin fokus menjadi pengurus ormas Persatuan Indonesia (Perindo). Ormas Perindo yang dibentuk Hary Tanoe bersama para mantan pengurus Partai Nasdem itu juga akan menjadi organisasi pendukung Hanura.
"Hanya, formatnya seperti apa, kami masih belum tahu," ujar Saleh.

Sumber:
.

Bergabungnya Hary Tanoe Berpotensi Munculkan Konflik di Hanura


Kedatangan Hary Tanoesoedibjo ke Hanura dinilai justru akan menuai konflik terutama dengan sang ketua umum Wiranto. 

Sebab, jabatan yang diberikan kepada Hary Tanoe sebagai Dewan Pertimbangan Partai sangat memungkinkan munculnya friksi dan bisa jadi mengancam Wiranto pada suatu saat nanti.
"Terkait dengan rekam jejak Hary Tanoe yang sebelumnya keluar dari NasDem, maka ini bisa juga jadi preseden konflik serupa dengan pak Wiranto," kata Pengamat Politik Universitas Nasional Alfan Alfian kepada Tribunnews.com, Minggu(17/2/2013).

Walaupun demikian, pastilah keduanya telah melakukan deal politik yang konsekuensinya telah sama-sama diketahui.

Tidak hanya itu saja potensi konflik yang akan muncul di Hanura pascabergabungnya Hary Tanoe, Alfan melihat gejolak akan muncul saat penyusunan calon anggota legislatif jelang pemilu 2014 mendatang. Terlebih lagi, bos MNC tersebut membawa 'gerbong besar' dari Partai NasDem.

"Konsekuensi politik yang harus diterima Hanura ialah, partai ini akan kemasukan orang-orang baru yang dibawa Hary Tanoe pecahan dari Nasdem, yang berpotensi membawa bibit konfliktual ke dalam Hanura. Apalagi setelah ini proses penyusunan caleg. Kalau kader-kader lama Hanura banyak yang tergusur, tentu akan perumit konflik," katanya.

Kendati demikian lanjut Alfan, di luar itu semua kehadiran Hary Tanoe bisa membawa energi baru bagi Hanura. Prospeknya, partai ini bisa terangkat, karena kekuatan iklan politik di berbagai media MNC Group.

sumber:

Hary Tanoesoedibjo Resmi Bergabung Dengan Partai Hanura


Setelah sebelumnya sempat vakum dari dunia partai politik untuk beberapa saat, hari ini politisi muda yang juga taipan media, Hary Tanoesoedibjo menyatakan dirinya resmi bergabung dengan Partai Hanura. Hal itu diungkapkannya dalam deklarasi yang diadakan di DPP Partai Hanura, Jakarta (17/2/2013).

Beberapa hal yang disebut Hary sebagai faktor yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Hanura adalah sosok Wiranto yang dinilainya tenang, bisa diajak berdiskusi dan juga memiliki leadership yang kuat. Menurutnya, sosok yang demikian diperlukan dalam sebuah partai untuk dapat menghindarkan friksi – friksi internal sehingga partai dapat berfokus untuk membangun Indonesia.

Di luar sosok Wiranto, Hary juga mengatakan Partai Hanura yang sejak tahun 2009 menolak berkoalisi dan berani mengambil sikap oposisi juga merupakan salah satu alasannya memilih Hanura sebagai kendaraan politiknya. Selain itu, citra Partai Hanura sebagai salah satu partai yang masih bebas dari jeratan kasus korupsi.

Dalam kesempatan ini, Hary juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Hanura yang bersedia menerima seluruh kader – kader dari partai lamanya yang berada di belakangnya untuk melebur ke Partai Hanura. 

Ia juga menyemangati kader dan simpatisan Partai Hanura untuk tidak berkecil hati karena hasil survei elektabilitas Partai Hanura yang beberapa saat terakhir disebut – sebut sangat rendah, menurutnya masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam 1 tahun ini oleh Partai Hanura untuk mengisi kekosongan di masyarakat dengan kerja keras dan kekompakan partai.
sumber gambar: detik.com

Hary Tanoe Dikabarkan Merapat ke Hanura